Getting My resep makanan dari terigu To Work

Wiki Article

Lemper biasa disebut sebagai jajanan pasar karena banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Makanan ini terbuat dari ketan yang dimasak dengan santan.

Goreng adonan dalam minyak yang sudah dipanaskan. Gorenglah dengan api kecil dan pastikan seluruh permukaan cireng terendam minyak ya, Bunda.

Bagi Sedulur yang sering jajan tahu bulat pasti sudah tidak asing dengan camilan yang satu ini. Sotong merupakan gorengan yang terbuat dari terigu dan tapioka dan biasanya dijual bersama tahu bulat.

Selain praktis, aneka kue goreng ini juga tahan lama sehingga aman kalau kamu membuatnya sekaligus banyak untuk stok dalam stoples.

Kacang hijau yang digoreng dengan tepung membuatnya renyah dan gurih, cocok untuk disantap sebagai camilan atau dijadikan pelengkap saat menonton Television set bersama keluarga.

five. Setelah adonan krim cheesenya dingin baru kita tata ke dalam gelas gelas kecil atau cup ice product.

Tambahkan daun bayam yang sudah dicuci bersih ke dalam bumbu pencelup. Goreng hingga keemasan, lalu angkat dan tiriskan.

Tambahkan keju yang telah diparut ke dalam adonan. Uleni adonan dengan tangan yang bersih. Bentuk adonan sesuai selera.

Beras ketan juga menawarkan konten mangan yang bermanfaat bagi kesehatan karena zat ini berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh agar tetap sehat. Metabolisme yang sehat akan membantu proses karbohidrat, protein dan kolesterol dalam tubuh.

Vitamin B6 tinggi dan terkandung dalam tepung ketan ini berguna dalam mencegah penyakit anemia dengan lebih banyak membuat sel darah merah dan sekaligus menghasilkan serotonin neurotransmitter yang akan mengatur temper eseorang.

Cara masak apem dumbo ini cukup mudah karena tidak pelu cetakan khusus. Kamu bisa menggunakan loyang kotak sebagai cetakannya dan panci untuk mengukus adonan.

Berikut resep tepung terigu yang asyik untuk Anda jadikan sebagai cemilan dan untuk dinikmati teman-teman di rumah. Dengarkan dan tulis semua resepnya!

Salah satu camilan dari tepung terigu favorit dan banyak dijumpai ketika hari raya tiba adalah stik bawang. Selain mudah dibuat, stik bawang juga renyah dan gurih. Begini cara membuatnya.

Kue camilan dari tepung terigu yang digoreng berbahan tepung ketan ini cocok menjadi menu gak membosankan. Perpaduan manis dan gurihnya dijamin bikin kamu ketagihan. Terapkan cara membuatnya seperti resep di atas, ya. Selamat mencoba!

Report this wiki page